Turnamen mini yang melibatkan empat klub

Turnamen mini yang melibatkan empat klub top musim lalu sedang dipertimbangkan untuk membantu mempersiapkan mereka untuk kompetisi Eropa, tetapi tampaknya semakin tidak mungkin bahwa Liga Irlandia yang tepat akan kembali sebelum September paling cepat.

Ketika FAI terus mengeksplorasi berbagai opsi untuk dimulainya kembali sepak bola, pemerintah yang sedang menunggu dan saran HSE, sekarang tampak bahwa setidaknya setengah dari agen judi klub-klub Divisi Premier memiliki pemesanan serius tentang pengembalian sebelumnya di balik pintu tertutup, baik pada kesehatan dan keuangan alasan.

Namun, turnamen tertutup untuk kualifikasi Eropa Irlandia untuk 2020/21 – Dundalk, Shamrock Rovers, Bohemians dan Derry City – jelas di atas meja dan, sesuai dengan peta jalan pemerintah saat ini untuk membuka kembali masyarakat, dapat berlangsung mulai 29 Juni .

Turnamen seperti itu, jika dilanjutkan, juga akan berfungsi sebagai ‘pilot’ untuk menguji langkah-langkah kesehatan dan keselamatan untuk memerangi Covid-19, serta potensi untuk streaming sepakbola League of Ireland ketika ia kembali.

Pada hari Rabu, Wakil CEO Sementara FAI Niall Quinn telah menandai inisiatif semacam itu, dengan mengatakan:

Diskusi juga telah terjadi tentang potensi untuk semua pertandingan League of Ireland dimainkan di satu tempat – dengan Aviva Stadium disebut-sebut sebagai kemungkinan – atau di tiga atau empat hub regional, dengan perlengkapan yang terhuyung-huyung sepanjang minggu.

Namun, dipahami bahwa klub masih menunggu detail dari FAI tentang berapa banyak dana yang akan tersedia untuk mengkompensasi kekurangan pendapatan yang akan timbul dari bermain game di balik pintu tertutup.

Sementara itu, FAI telah mengajukan kepada Sport Ireland mencari kejelasan tentang kondisi yang akan memungkinkan dimulainya kembali orang dewasa amatir dan sepak bola di bawah umur.

Dan mereka menasihati semua afiliasi “untuk menunda keputusan tentang kembali ke pelatihan atau sepak bola” sampai setelah FAI mengakhiri pembicaraan ini dengan pejabat Sport Ireland dan HSE.

Niall Quinn mengatakan: “Kami telah mengajukan serangkaian pertanyaan kepada Sport Ireland untuk mencari kejelasan tentang lima fase pelonggaran pembatasan COVID-19, sebagaimana diuraikan dalam Roadmap for Reopening Society and Business.

“Segera setelah kami memiliki informasi terperinci itu, kami akan mengeluarkan pedoman untuk liga dan klub kami setelah kembali ke pelatihan dan aksi. Kami berterima kasih atas kesabaran dan pengertian mereka saat kami mengumpulkan semua informasi sebelum membuat keputusan terbaik untuk semua pihak. Turnamen mini yang melibatkan

“Sepak bola akan kembali ketika waktunya tepat. Sementara itu, kami berterima kasih kepada semua anggota kami karena mematuhi kuncian dan mendesak mereka untuk terus mengikuti pedoman HSE. “