Pep Guardiola percaya Manchester City tidak dapat mencapai puncak kesuksesan musim lalu

Pep Guardiola percaya Manchester City tidak dapat mencapai puncak kesuksesan musim lalu, bahkan jika mereka memenangkan Liga Champions.

City tahun lalu menjadi klub Inggris pertama yang judi online memenangkan treble domestik ketika mereka mengklaim Liga Premier, Piala FA dan Piala Carabao.

Istilah ini Liga Premier tampaknya di luar mereka, karena kecemerlangan Liverpool, tetapi pada hari Minggu mereka mengalahkan Aston Villa 2-1 untuk mengamankan Piala Liga ketiga berturut-turut. Dengan Liga Champions dan Piala FA masih dalam jangkauan, itu bisa menjadi musim lain yang mulia dan penuh muatan.

Tentu saja memenangkan kompetisi elit Eropa untuk pertama kalinya akan menjadi pencapaian bersejarah – dan City memimpin Real Madrid di pertengahan babak 16 besar – tetapi Guardiola menegaskan liga selalu menjadi prioritasnya.

“Saya pikir yang paling indah adalah Liga Premier dan kami tidak akan memenangkan itu, jadi itu tidak bisa lebih baik,” kata Guardiola dari kampanye timnya.

“Saya selalu berpikir Liga Premier atau La Liga, gelar domestik, adalah yang paling sulit dan paling penting karena itu berarti setiap hari Anda konsisten.

“Saya pikir kami cukup konsisten. Saya akan mengatakan kami memiliki angka yang bisa memenangkan Liga Premier yang normal tetapi saya pikir itu (standar Liverpool) luar biasa.

“Sekarang kami memiliki Liga Premier untuk finis kedua dan, tentu saja, kami memiliki Piala FA dan leg kedua melawan Real Madrid di Liga Champions.”

City dibuat untuk bekerja keras demi kemenangan terbaru mereka ketika Villa menggali jauh di Wembley. Gol dari Sergio Aguero dan Rodri di babak pertama menyarankan sore yang nyaman bagi City tetapi Villa membalas sebelum jeda melalui Mbwana Samatta setelah John Stones tergelincir.

Babak kedua jauh lebih kompetitif dan itu membutuhkan penyelamatan yang bagus dari Claudio Bravo, dengan memasukkan sundulan Bjorn Engels ke tiang gawang, untuk meraih kemenangan.

Remaja Phil Foden bersinar pada penampilan pertamanya selama sebulan dan dinobatkan sebagai man of the match. Menyiapkan tujuan Aguero dengan anggukan yang bagus adalah kontribusinya yang paling menarik.

“Jujur saja tidak lebih baik dari itu,” kata Foden. “Saya tahu sehari sebelum pertandingan dan Pep Guardiola percaya Manchester saya tidak sabar untuk bermain di acara khusus. Saya benar-benar senang untuk membantu tim dan mendapatkan hasilnya hari ini.

“Saya selalu bermimpi bermain di panggung ini sebagai seorang anak. Saya hanya ingin memaksimalkannya dan tidak berjalan terlalu buruk, yang saya sukai. “

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *