Bernie Ecclestone percaya kejuaraan Formula Satu

Bernie Ecclestone percaya kejuaraan Formula Satu musim ini harus dibatalkan karena dia tidak berpikir cukup balapan dapat diselesaikan agar valid.

Delapan babak pembukaan musim qqgobet 2020 telah dibatalkan atau ditunda, dengan keraguan seputar sejumlah 14 balapan lainnya karena pandemi coronavirus terus memengaruhi kalender olahraga.

Minimal delapan balapan diperlukan agar kejuaraan itu valid, tetapi mantan kepala eksekutif F1 Ecclestone yakin itu tidak akan mungkin terjadi.

“Kita harus menghentikan kejuaraan tahun ini dan mulai lagi tahun depan, mudah-mudahan, karena saya tidak bisa melihat itu akan mungkin untuk mendapatkan jumlah balapan yang tepat dalam hitungan untuk kejuaraan,” kata pemain berusia 89 tahun itu kepada BBC. Radio Lima Langsung.

“Harus ada delapan dari ingatan, dan aku tidak bisa melihat mereka mendapatkan itu. Ini adalah situasi yang sulit.”

Jika cukup banyak balapan, Lewis Hamilton dari Inggris akan berusaha menyamai rekor tujuh gelar pembalap Michael Schumacher, meskipun ada saran bahwa musim yang terpotong akan mengurangi prestasi.

Tetapi Ecclestone, yang ditetapkan untuk menjadi ayah untuk keempat kalinya, mengatakan: “Saya tidak berpikir itu akan membuat banyak perbedaan bagi Lewis. Dia akan memenangkan apa pun nomor lomba, apakah itu delapan, 16 atau 20.

“Jika ini adalah kejuaraan dunia dan dia menang, itu akan menjadi catatannya dan mengatakan dia telah memenangkan kejuaraan dunia. Yang mengerikan adalah dia akan memenangkan semua delapan balapan. Itu tidak akan menjadi kejuaraan super. “

Grand Prix Inggris di Silverstone, dijadwalkan 19 Juli, diragukan.

Ecclestone yakin sirkuit Northamptonshire akan dapat mengatasi acara yang dibatalkan.

“Saya pikir mereka telah mengatur diri mereka dengan baik dan benar-benar tidak harus bergantung sepenuhnya pada Formla One untuk semuanya,” katanya. Bernie Ecclestone percaya kejuaraan

“Mereka punya merek yang sangat bagus dan mereka melakukan banyak hal lainnya. Apakah mereka dapat melanjutkan semua hal yang mereka lakukan di luar Formula Satu, saat ini saya tidak tahu.

“Itu tidak lebih mudah bagi mereka daripada orang lain saat ini. Saya pikir semua orang harus melihat apa yang telah mereka lakukan dan dapat lakukan di masa depan. “